Tablet Samsung Ativ Q dengan 2 Sistem Operasi Sekaligus

by mantabagung - Senin, 24 Juni 2013 No Comments
Vendor asal Korea ini nampaknya tidak pernah berhenti meluncurkan produk-produk barunya. Seakan selalu ingin menduduki puncak teratas diantara vendor lainnya. Melalui acara Samsung Premier 2013 yang dilakukan di London, Inggris, Samsung merilis tablet yang memiliki dua sistem operasi, Samsung Ativ Q.

Tablet dengan OS ganda seakan tidak mungkin terjadi. Tablet ini menggabungkan sistem operasi Windows dengan Android. Terobosan terbaru dari Samsung ini menarik perhatian banyak orang. Bagaimana tidak tablet dengan dual OS dan dapat berjalan bersamaan, Anda tidak perlu me-reboot tablet Anda saat melakukan pergantian OS. Semudah membalikkan tangan.

Bukan hanya OS ganda, Samsung Ativ juga didukung beberapa fitur baru yang mungkin tidak dimiliki tablet lain. Contohnya adalah fitur Side Sync, dimana fitur ini membuat Anda terhubung dengan smartphone  dengan cara yang bisa dibilang menakjubkan. Fitur WiFi-nya juga mampu menampilkan layar virtual smartphone dalam layar Ativ Q membuat transfer file dua perangkat ini lebih mudah, hanya perlu 'tarik' dan 'jatuhkan'

Setelah berbicara tentang OS-nya, bagaimana dengan desain dan Hardware tablet ini? Layar 13.3 inci menghiasi tablet ini dengan resolusi yang cukup besar 3200 x 1800 dan tingkat kepadatan resolusi 275ppi. Samsung Ativ Q juga dibekali dengan keyboard QWERTY yang bisa dijadikan beberapa mode tergantung kebutuhan Anda. Dan satu lagi yang menarik dari produk ini adalah disertakannya S Pen dalam paket penjualannya seperti Galaxy Note.

Apa yang terjadi dengan hardware-nya? Samsung Ativ Q menggunakan prosesor Intel Haswell core i5 dengan RAM 4GB DDR3, dan juga Intel HD Graphics 4000 yang menyokong bagian grafis. Tablet ini juga memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 9jam.

Spesifikasi dan beberapa fiturnya telah diumumkan. Lalu kapan tablet ini akan masuk kepasaran? Sayang sekali hingga saat ini Samsung belum memberi kejelasan kapan Samsung Ativ Q akan dijual secara global dan berapa harga yang dibanderol.

Tablet Samsung Ativ Q dengan 2 Sistem Operasi Sekaligus

Bendito

You're reading an article about Tablet Samsung Ativ Q dengan 2 Sistem Operasi Sekaligus. You are allowed to copy and paste or dissemination of this article, but do not forget to put the link below as the source.

No Comment to " Tablet Samsung Ativ Q dengan 2 Sistem Operasi Sekaligus "