Smartfren AndroMax Tab 7.0 Review

by mantabagung - Selasa, 22 Januari 2013 No Comments

Kehadiran komputer tablet ini melengkapi solusi akses Internet via perangkat mobile Smartfren.
Para pelanggan Smartfren biasanya mengakses Internet via ponsel CDMA atau via PC menggunakan modem. Namun sebagian pelanggan yang mengakes Internet via tablet PC terpaksa memakai produk tablet dari vendor lain untuk memanfaatkan layanan Smartfren ini. Pasalnya, awalnya Smartfren hanya menyediakan perangkat handset

Nah, untuk mengatasi persoalan inilah, Smartfren menghadirkan komputer tablet dengan merek sendiri, yakni AndroMax Tab 7.0. Menurut Smartfren, kemunculan produk ini sedikit lambat karena menunggu pembaruan sistem terbaru dari Google.  
Komputer tablet perdana Smartfren berukuran layar 7” ini sudah dilengkapi dengan modem CDMA EVDO Rev.A. Pemakai cukup memasukkan kartu RUIM Smartfren di slot yang tersedia. Namun komputer tablet yang merupakan produk HiSense S7 ini belum bisa melakukan panggilan suara. Ini karena fungsinya difokuskan hanya untuk mengakses Internet dan mengirim/menerima SMS.  

Bentuk fisik tablet yang cukup ramping (dengan tebal 1 cm) dengan punggung bertekstur membuatnya enak digenggam. Layarnya bertipe kapasitif dengan resolusi 1024x600 pixel meskipun sudut pandangnya kurang luas. AndroMax Tab ditenagai prosesor Rockchip berkecepatan 1 GHz (Cortex ARM A8 single-core) plus RAM 1 GB yang membuatnya mampu menjalankan game HD. Sederet fasilitas seperti kamera depan belakang beresolusi 2 MP, koneksi Bluetooth, dan storage internal 4 GB, sudah terbilang mencukupi untuk kelasnya.  

Untuk menarik konsumen, operator sudah menyiapkan fasilitas bonus data sebesar 2 GB jika pengguna mengisi ulang paketnya minimal sebesar Rp50 ribu (berlaku untuk 30 hari). Pelanggan pun bisa memilih paket Internet yang disediakan Smartfren. Respon produk ini saat memainkan game HD masih tampak kurang mulus. Ini karena chip grafis Vivante GC800 yang diusungnya kurang bertenaga. Selain itu, daya baterai li-polymer 3000 mAh yang dipakainya cepat terkuras sehingga merepotkan jika pengguna sering berada di luar.  

Untuk mengakses Internet dan menjalankan aktivitas ringan lain, AndroMax Tab tampak tak mengecewakan. Kinerjanya sepadan untuk sebuah komputer tablet dengan harga sekitar Rp1,4 juta.
 
Produk ini cocok bagi para pengguna yang membutuhkan akses Internet via komputer tablet. Untuk menyamankan penggunaan, sebuah baterai tambahan sebaiknya disediakan dan dibawa sehingga komputer tablet ini bisa digunakan lebih lama.

Hasil Pengujian
Pengujian
Treq A10C
Smartfren AndroMax Tab 7.0
Smartbench 2012 – Productivity
513
451
Smartbench 2012 – Games
1924
1065
Linpack Pro - Single Thread
15,626 MFLOPS
15,887 MFLOPS
NenaMark2
30,1 fps
20,3 fps
*skor makin tinggi makin bagus

Spesifikasi
Prosesor
Rockchip 29xx 1GHz (ARM Cortex A8)
RAM
1 GB
Chip grafis
Vivante GC800
Jaringan seluler
Tidak ada
Internal storage
4 GB NAND Flash
Wireless
Wi-Fi (802.11 b/g/n), GPS
Koneksi lain
Mini-USB, mini-HDMI, micro-SD
Kamera
0,3 MP (depan) & 2 MP (belakang)
Layar
7” / 1024x600 pixel (WXGA) Capacitive touchscreen
Bobot
370 gram
Dimensi
19,8x12,5x1,1cm
Situs Web
Garansi
1 tahun
Harga (kisaran)*
Rp1.488.000 (bonus volume data 2GB)


Lengkap
Rangkaian slot I/O meliputi kartu micro-SD, RUIM, mini- HDMI, dan micro-USB. Dua slot pertama memiliki cover penutup yang membuatnya terlihat rapi. 


Lubang reset 
Jika produk ini hang atau bermasalah, tindakan reset bisa dilakukan dengan menekan tombol dalam lubang ini menggunakan jarum atau klip kertas. 



Status Nomor
Lewat aplikasi/widget Smartfren Customer Info, pelanggan bisa mengetahui status/kredit nomor Smartfren-nya secara mudah.

Plus     : Desain nyaman; sistem baru; harga dan paket Internet terjangkau.
Minus : Kinerja game HD dan daya baterai kurang. 

Sumber : http://www.infokomputer.com/review/komputer/5907-review-smartfren-andromax-tab-70

Tags:

Smartfren AndroMax Tab 7.0 Review

Bendito

You're reading an article about Smartfren AndroMax Tab 7.0 Review. You are allowed to copy and paste or dissemination of this article, but do not forget to put the link below as the source.

No Comment to " Smartfren AndroMax Tab 7.0 Review "