BlackBerry 10 Mendapat Sertifikasi Kominfo

by mantabagung - Senin, 31 Desember 2012 No Comments

Buat penggemar handset BlackBerry, bersiaplah melonjak kegirangan. Pasalnya, perangkat BlackBerry 10 sepertinya telah mengantongi sertifikasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Tentu saja, sertifikasi ini sangat penting. Sebab terkait 'restu' kelaikan perangkat telekomunikasi yang siap jual di Indonesia.

Dalam situs resmi Kominfo yang ditelusuri Jeruk Nipis, pada kolom Permohonan Sertifikat, terdapat dua pengajuan yang sudah disertifikasi dengan status 'SP2 Sertifikat' tertanggal 26/12/2012 untuk dua distributor yakni PT Surya Citra Multimedia dan PT Trikomsel Oke, Tbk.

Keduanya mengajukan perangkat BlackBerry 10 – STL 100-1-RFG81UW buatan Meksiko. Sedangkan untuk pengajuan yang sama dilakukan CV Citra Era Communication masih dalam status 'Pemeriksaan Dokumen 1'.

Setelah mendapatkan sertifikat tersebut, sudah dipastikan BlackBerry 10 akan melenggang sesuai waktu yang dijanjikan, yakni 30 Januari 203 mendatang. Dengan begitu, anggapan bahwa Indonesia diabaikan sebagai negara peluncuran BlackBerry 10 sepertinya terpatahkan.


Sumber : Detik.com

BlackBerry 10 Mendapat Sertifikasi Kominfo

Bendito

You're reading an article about BlackBerry 10 Mendapat Sertifikasi Kominfo. You are allowed to copy and paste or dissemination of this article, but do not forget to put the link below as the source.

No Comment to " BlackBerry 10 Mendapat Sertifikasi Kominfo "