Review BlackBerry Curve 9320 (Armstrong)

by mantabagung - Jumat, 04 Januari 2013 No Comments

Andalkan BBM dan Radio FM

Tingginya penggunaan BlackBerry Messenger (BBM) membuat pihak RIM terus meregenerasi seri Curve ini.  
BlackBerry Curve 9320 (Amstrong) sebenarnya sangat mirip dengan pendahulunya (Curve 3G 9300) dengan material yang terkesan ekonomis. Tombol-tombol keyboard QWERTY-nya yang berukuran mungil merupakan ciri khas Curve pada umumnya. Tombol ini bersuara agak keras ketika ditekan.
Seperti yang sudah disebutkan di atas, produk ini menonjolkan feature BBM. Ya, seperti halnya BlackBerry Curve 9220 yang diluncurkan terlebih dulu, 9320 juga dilengkapi dengan tombol khusus BBM di sisi samping kirinya. Tekan satu kali saja di sana dan ponsel ini secara otomatis akan menjalankan aplikasi BBM, tak peduli apa pun yang sedang Anda lakukan. 

Selain BBM, RIM juga telah menyediakan aplikasi social media di produknya ini, yakni Facebook dan Twitter. Jadi Anda tidak perlu repot-repot memasangnya lagi. Hal ini tentunya cocok bagi pengguna yang senang bergaul di jejaring sosial.  

Mirip dengan Curve 9220, produk ini juga dilengkapi dengan sistem operasi generasi terbaru (7.1) yang diklaim menghadirkan pengalaman terlancar dan tercepat untuk saat ini. Salah satu keunggulannya adalah adanya menu Mobile Hotspot yang memungkinkan Anda berbagi koneksi Internet via Wi-Fi sampai lima perangkat sekaligus ditambah fasilitas pencarian memakai perintah suara.  

Dari sisi fasilitas fotografi , produk ini dilengkapi dengan sensor beresolusi 3,2 MP dengan kualitas foto yang tergolong biasa saja. Tidak disediakan fasilitas fokus otomatis, tapi ada lampu flash LED untuk membantu menjepret dalam kondisi temaram. Tapi ingat, memori internal ponsel ini tidak besar—hanya 512 MB. Jadi jika ingin menyimpan banyak foto atau video, tambahkan kartu micro-SD (sampai ukuran maksimal 32 GB). Untungnya hal ini bisa dilakukan tanpa perlu mematikan ponsel. Cukup buka casing belakangnya dan selipkan micro-SD ke dalam slotnya yang ditempatkan di bagian atas.  

Anda juga bisa memasukkan lagu-lagu atau video favorit dari PC ke 9320 via kabel USB. Asyiknya, jika ada video tertentu yang formatnya tidak kompatibel dengan si ponsel, akan muncul pertanyaan apakah Anda ingin video tersebut dikonversi secara otomatis atau tidak. Perangkat ini juga menyertakan fasilitas radio FM yang bisa dinikmati via speakerphone atau handsfree

Salah satu keluhan terbanyak pengguna BlackBerry adalah daya tahan baterainya yang singkat. Tapi 9320 menjanjikan daya tahan baterai fantastis. Baterai perangkat ini mampu dipakai untuk melangsungkan percakapan telepon selama 7 jam dan memiliki waktu siaga sampai 18 hari. Kenyataannya mungkin tidak seindah ini. Namun memang smartphone ini (dan Curve 9220) bisa dibilang merupakan perangkat dengan daya paling awet dibandingkan perangkat Blackberry versi lainnya. 

****

BlackBerry Curve 9320 cocok bagi pengguna yang sering chatting via BBM dan bergaul di jejaring sosial. Apalagi daya tahan baterainya yang cukup tahan lama juga membuatnya tidak perlu sering diisi ulang. 

Spesifikasi
Prosesor
chip single-core 800 MHz
RAM
512 MB
Internal storage 
512 MB
Dukungan jaringan nirkabel
HSDPA, HSUPA, Wi-Fi 802.11b/g/n, Bluetooth v2.1, A-GPS
Kamera
3,2 MP
Layar
QVGA 2,44” @ 320x240 piksel
Baterai
Li-ion 1450 mAh
Waktu bicara/siaga
sampai 7 jam/18 hari
Sistem Operasi 
BlackBerry OS 7.1
Dimensi
109 x 60 x 12,7 mm
Bobot
103 gram
Garansi
2 tahun
Situs Web
Harga (kisaran)* 
Rp2.250.000


 Kamera
Seperti Blackberry lainnya, di sisi samping kanan ditempatkan tombol volume atas-bawah dan pause serta tombol kamera. 

MicroSD 
Kartu micro-SD bisa dimasukkan/dikeluarkan tanpa perlu mencopot baterai ponsel karena posisinya ada di atas baterai.

Speaker
Posisi speaker di bagian bawah ponsel ini cukup ideal. Posisi ini akan memperkecil kemungkinan tertutup oleh tangan ketika sedang digenggam, atau jika 9320 diletakkan di atas meja.

Plus     : Ada tombol BBM; ada feature radio FM; mobile hotspot; konversi file saat transfer; baterai lebih awet.
Minus : Memori internal kecil; kamera tanpa auto focus.

Tags:

Review BlackBerry Curve 9320 (Armstrong)

Bendito

You're reading an article about Review BlackBerry Curve 9320 (Armstrong). You are allowed to copy and paste or dissemination of this article, but do not forget to put the link below as the source.

No Comment to " Review BlackBerry Curve 9320 (Armstrong) "